AMD_7139

Enjoyable Bali – Intro

From the cold air of a forest on 1450 meters high to the hot temperature on pristine beach, we spent a total of 421.4 km on the road to the north center, east and south of the island with 32 liters of gas supply. For 5 days, 4 people stayed in 3 hotels as 1 family who really enjoyed Bali, so much.

Terus terang ini adalah kali pertama kami ke Bali sekeluarga. Sebelumnya saya atau istri ke Bali hanya kalau ada acara kantor. Tiap hari ya isinya workshop, training, meeting atau apapun itu. Tidak heran kalau kami kenal Bali cuman itu itu saja, Kuta dan Kuta lagi. Bali pasti isinya bukan itu saja, maka untuk jalan-jalan ini kami ingin ke tempat yang berbeda. Istri sayalah yang menyiapkan itinerary dan dia tahu kalau saya suka nature, ke gunung atau dataran tinggi, jadi dia pilihkan Ubud. Sedangkan dia sendiri suka tempat yang ada airnya, apakah itu danau, bendungan, pantai atau tempat dengan air. Maka untuk dirinya sendiri, dia memilih Amed, desa kecil di pesisir Bali Timur. Anak-anak belum punya preferensi. Kita tanyakan ke mereka apa mereka suka atau tidak dengan pilihan kita seraya membujuk. Dan mereka mengangguk saja. Karena bagi anak-anak yang hampir 6 dan 2 tahun, yang penting adalah kolam renang dan bermain pasir. Selebihnya mereka ngikut.

Rute Bali
Rute Bali

Mobil sewaan sesuai pesanan sudah stand-by di area penjemputan begitu landing sekitar pukul 10 pagi. Setelah semua bagasi dimuat dan bensin diisi penuh, kami langsung nyetir menuju Ubud. Bagi saya waktu itu adalah kali pertama nyetir di Bali. Oleh karena itu HP selalu tertancap dengan charger mobil yang dibawa dari rumah, agar bisa terus mantengin Google Maps yang dipercaya penuh (karena tidak tahu jalan sama sekali) untuk mengantar ke hotel di Ubud. And so the adventure begun that day, on June 30th.
Rute kami selama di Bali seperti gambar diatas, click beberapa link dibawah ini untuk membaca apa yang kami alami di hotel, tempat makan dan juga tempat wisata selama 5 hari 4 malam di Bali.

Menikmati fasilitas hotel juga termasuk agenda liburan. Ini hotel selama di Bali:
Bakung Ubud Resort and Villa
Puri Wirata Resort and Spa
Grand Barong Resort Kuta

Tempat makan, bahkan untuk makan siang dan malam:
Warung Bintang Bali dan Café Resto Ubud yang lain
Warung Taman Gemitir
Warung Sabar Amed
Brazilian Aussie BBQ Kuta

Tempat wisata. Memang bukan tipe kami untuk mengunjungi banyak tempat. Kami lebih suka berlama-lama di satu tempat, senikmat-nikmatnya.
Kebun Raya Bali / Eka Darma Botanical Garden
Sunset dan Sunrise di Amed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *