01. Memilih kursi pesawat

Setidaknya ada lima tips yang tujuannya supaya kita semua bisa menikmati perjalanan semaksimal mungkin. Anak-anak juga dengan nyaman duduk dan menikmati perjalanan begitu juga orang tua. Berikut ini tipsnya:

  1. Kalau masih punya baby (dibawah 2 tahun), lebih baik pilih kursi paling depan karena ada extra leg room. Dibeberapa maskapai kita bisa meminjam bassinet (keranjang), supaya baby lebih nyaman saat tidur
  2. Kalau dengan anak sampai 10 tahun, pilihkan dia kursi window supaya bisa melihat keluar dan tidak mudah bosan
  3. Pilih duduk sisi kanan atau kiri untuk mendapatkan view terbaik. Pertimbangkan arah pesawat, waktu terbang dan kondisi geografis. Contoh:
    1. Jakarta-Surabaya pagi hari. Pilih sisi kanan (DEF), supaya bisa melihat sunrise dan pegunungan. Kalau sisi kiri (ABC) cuma lihat laut saja.
    2. Surabaya-Jakarta sore hari. Pilih sisi kiri (ABC) supaya bisa melihat awan saat sunset yang bagus dan melihat kota Jakarta saat akan landing. Sisi kanan akan melihat jembatan Suramadu saat takeoff dari Surabaya
    3. Surabaya-Bali pagi/sore hari. Pilih sisi kiri (ABC) untuk melihat pantai Kuta saat landing.
    4. dan banyak contoh-contoh serupa…
  4. Pilih kursi pada saat booking, meskipun mengakibatkan harga tiket lebih mahal. Pemilihan kursi memastikan kalau semua anggota keluarga akan duduk berdekatan pada saat check in.
  5. Kalau terbang lama (5 jam keatas), pilih kursi cukup dekat dengan toilet

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tulisan tentang jalan-jalan yang seru. Ada yang ditulis dan diketik, tergantung keberadaan stylus. Kalau Misael dan Sky sudah besar, mereka bisa baca pengalaman masa kecilnya.